1

iPAD BERHOLOGRAM DILENGKAPI SOFTWARE BELAJAR MEMBACA ANAK DAN RUMUS IPA

Posted by Febrilina Pramudiyanti on 18.14 in
Salah satu tujuan Indonesia, seperti terlampir dalam Pembukaan UUD 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Cerdas lebih mengarah kepada mengetahui serta mampu memilah mana yang baik dan benar dan mana yang buruk, dengan mengaplikasikan berupa pemikiran-pemikiran serta tindakan-tindakan yang baik dan menghindari pemikiran serta perbuatan-perbuatan buruk. Dengan demikian cerdas itu tidak mutlak hanya bisa diukur dengan angka-angka pengetahuan akademik seperti hasil Ujian Nasional yang dijadikan patokan ukuran keberhasilan bidang pendidikan oleh Dinas Pendidikan.
            Di zaman yang modern ini teknologi mempunyai hubungan yang sangat erat dengan pendidikan. Teknologi bisa digunakan oleh semua golongan di dunia pendidikan jika kita mau mempelajari dan mencoba semua jenis teknologi. Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin pesat dan meluas ke berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan. Mulai dari tingkat TK sampai perguruan tinggi, saat ini sudah merasakan kemajuan teknologi. Proses belajar yang dulu hanya dengan cara mendengarkan dan memperhatikan guru menerangkan di papan tulis kini sudah berubah. Karena proses belajar yang hanya melalui perantara guru tersebut dirasa monoton dan membosankan, para ahli pun mencari sisasat bagaimana membuat suasana belajar lebih menyenangkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

            Karya tulis ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Media pembelajaran juga sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dengan adanya teknologi IPad berhologram dapat membuat suasana kelas menjadi lebih menyenangkan. Software ini berguna untuk anak-anak yang masih belajar membaca, selain itu juga terdapat rumus-rumus IPA, matematika, fisika, dan kimia. Media ini juga dapat digunakan untuk anak SD, SMA maupun SMA.
Metode penulisan yang digunakan ini adalah kajian pustaka dengan pendekatan penulisan deskriptif kuantitatif. Pertama, mengumpulkan bahan pustaka yang relevan dengan topik yang ditulis baik dari media cetak, makalah maupun internet. Kedua, bahan – bahan yang dikumpulkan kemudian ditelaah dan dianalisis kemudian disaring kembali menjadi sebuah karya tulis. Ketiga, dari bahan – bahan tersebut dapat diambil kesimpulan. Semua data yang ada ditulis secara sistematis menurut buku pedoman penulisan, kemudian dilakukan revisi karya tulis.
Berdasarkan hasil analisis bahwa rendahnya hasil belajar siswa disebabkan oleh guru yang tidak pernah menggunakan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya teknologi ini diharapkan para siswa lebih termotivasi dalam belajar dan tidak gagap teknologi.



|

1 Comments

Posting Komentar

terima kasih....

Copyright © 2009 Febrilina All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.